Skip to main content

Alhamdulillah. Genap Satu Tahun Bersama ❤ ♡ ♥

 (Bacanya seperti khas bicaranya Anis. Ok?)

Hari ini, tanggal 05 Januari 2018 satu tahun kita bersama, dan khusus Navira yang pertama singgah di tanggal 03 Januari 2017. Intinya kita berenam (Aku, Kak Ade, Kak Puspita, Navira, Anita & Azri) sudah bersama setahun ini di Serbia. Gak kerasa yaaa? Udah satu tahun aja kita jauh dari Indonesia dan kalian yang jadi keluarga terdekat aku.

Kadang aku ingin waktu cepat berlalu, kadang pula sebaliknya. Ada dua hal yang terlibat dalam pemikiran itu. Dua hal itu adalah karena Aku ... tentu saja merindukan Indonesia, dan aku juga tidak ingin waktu bersama kalian cepat berlalu (Kemesraan ini janganlah cepat berlalu ♫♬♪♩ Masih inget kan kita sering nyanyiin lagu ini bareng di Avala?). Kalau dirasa-rasa ... rasanya egois sekali aku mengatakan hal itu, tetapi kenyataanya memang seperti itu.

Kalian ... buatku adalah takdir dari Allah. Walaupun pada awalnya aku tidak berfikir hal yang sama seperti sekarang. Seiring berjalannya waktu yang dihabiskan bersama kalian mengubah pemikiranku itu sendiri dan menyadarkan bahwa aku benar-benar diTakdirkan untuk bertemu kalian. Kalau boleh, seperti kalimatku di awal, aku menganggap kalian seperti keluargaku sendiri. Kak Puspita sih bilangnya kalo kita ini Tim Penyuka Bakwan. Ada cerita dibalik bakwan Haha. Padahal kita penyuka semua makanan Indonesia yang bukan sekedar bakwan.

Andai hari ini turun salju dan saljunya tebal seperti pertama kita disini. Tetapi ... nyatanya engga. Harapan memang tidak seindah kenyataan. Jadi, mungkin di lain hari kita baru bisa mengulang kembali hal yang sama seperti yang pertama kali kita lakukan bersama ... memegang salju pertama, ber-wefie & bervideo, membuat snowman yang gagal, dan bermain lempar bola salju. Kita seperti anak kecil saja Haha Maklum yaa, kita norak waktu itu (apa hanya aku saja yang norak? (¬-̮¬)-σ (σ‾▿‾)-σ iya iya baiklah). Walaupun hari ini turun salju, kita tetap saja tidak bisa menghabiskan waktu bersama di hari ini di peringatan satu tahun kita ... Hmmm, Apa daya belajar menjelang UAS itu lebih penting dan prioritas utama sebagai mahasiswa/i.

Untuk mengatasi kerinduan kita dengan suasana Indonesia. Kita biasanya paling suka ngumpul (paling ya masak bareng atau dimasakin Kak Ade (peace Kak), paling ya nonton atau ditonton sama filmnya sendiri, paling ya dangdutan atau karokean bareng), yaaa pokoknya ganti-ganti an saja deh di kamar siapapun yang bisa dibajak. Intinya kita bisa kumpul. Kegiatan dulu dan kegiatan sekarang itu gak jauh beda, bedanya sekarang kita udah jadi Mahasiswa/i beneran, yang waktunya engga seluwes sewaktu belajar bahasa di Avala. Udah gitu sekarang ada pemisah diantara kita yaitu jarak ... ada yang di gunung, ada yang di kota, ada yang di luar kota. Ya walaupun seperti itu, kita tetap meluangkan waktu kita untuk kumpul ... untuk sekedar bercanda ataupun diskusi panjang. Karena dengan sadar kita terbiasa bersama dan saling merindukan. Bener kan? Eaaaaa Tjoy!

Orang-orang selalu bilang kita kompak banget, macam anak itik bersama induknya atau semacam perangko dengan suratnya. Orang-orang memang selalu menilai apa yang terlihat. Padahal, Kita juga punya waktu privasi dan sendirian yang tidak terlihat oleh orang lain. Ada kalanya kita terdiam di tempat nyamannya tersendiri.

Kita itu punya karakter yang berbeda dengan keunikan masing-masing.

Yuk tebak-tebakan karakter dari kita berenam!

Siapa yang paling rajin belajar?
Kak Puspita & Kak Ade
Siapa yang paling rajin cari-cari bahan untuk kuliah S2nya?
Kak Puspita & Kak Ade
Siapa yang catatannya paling rapi?
Kak Puspita & Kak Ade
Siapa yang suka tidur?
Azri & Navira
Siapa yang paling pinter bahasanya?
Navira
Siapa yang suka nyanyi & cover lagu?
Anita
Siapa yang suka belajar di ruang meeting?
Anita & Navira
Siapa yang kebanyakan drama?
Anis, gara-gara kebanyakan nonton drama Asia terutama Drama Korea wkwk
Siapa yang paling semangat ngomongin Jodoh?
Anis wkwk
Siapa yang suka keramas?
Azri
Siapa yang males mandi kalo musim dingin?
Kita berenam wkwk

Yang tadi hanya pandanganku saja dan sekilas tentang kita. Intinya mereka semua punya banyak karakter baik dan selalu berusaha untuk menjadi baik & lebih baik menurut versinya masing-masing. Maaf yaa, Karakter baiknya tidak aku sebutkan disini, mungkin di lain waktu Insya Allah di tulisan yang lain. Kalau ingin mengenal kita lebih lanjut, silahkan yaaa kirimkan CV ke email kita wkwk (bercanda).

Teruuus ... Kalau ditanya tentang hal apa saja yang udah kita lewatin selama setahun ini? jawabannya Banyaaak!
Silahkan dilihat di galeri yang aku pajang disini yaa, yaitu foto beserta videonya. Ada keterangannya juga :) (Ups ... Ternyata banyak foto yang harus ditutup auratnya, jadi masih menyusul hehe mohon bersabar yaaa)

PASKIBRA Beograd bersama Pak Pelatih
(dari belakang kanan Azri-Kak Puspita-Kak Ade, dari depan kanan Aku-Anita-Navira)

Untuk ke depannya dan tahun-tahun selanjutnya Doa dan Harapannya... Semoga kita dikuatkan jiwa dan raganya untuk memperjuangkan apa yang sedang diperjuangkan ... Semoga kebaikan, kesabaran, & keikhlasan selalu bersama kita ... Dan Semoga semakin tambah keluarganya (aka Semoga beasiswa Serbia tahun 2018 dibuka). Aamiin.

Semangat untuk kita dan untuk pembaca juga!
Aku sayang kalian berlima (Kak Puspita, Kak Ade, Navira, Anita & Azri). ❤ ♡ ♥ Sampai bertemu lagi di Beograd.
Semoga kalian juga sayang aku, dan gak pernah lelah buat ngingetin & ngebimbing aku yang masih terus belajar di kehidupan yang keras ini.

Novi Sad, Serbia.
Jum'at, 05 Januari 2018
07:13

Comments

Popular posts from this blog

Klinik Hewan ini Bagus gak?

Baru sadar bahwa ... Faktanya, bukan hanya manusia, hewan juga perlu dokter yang cocok dalam pengecekan kesehatan atau pun di saat ia sedang sakit. Tidak bisa asal pilih atau sembarang ketemu "Ah disini aja deh kayanya bagus". Kucing, Anjing, Kelinci, dan sekawanannya samasama makhluk hidup. Butuh perlakuan baik untuk tumbuh dan berkembang dengan selayaknya, ada hak yang harus dipenuhi dari pemiliknya yang mengadopsi termasuk dalam memilihkan dokter untuk mereka. Dari pengalaman menyedihkan dari Toing, aku jadi lebih tau... 1. Cek ulasan di Google 2. Setelah OK, cek sosial medianya, cek bagaimana kelengkapan kliniknya, apakah memiliki alat untuk pemeriksaan lab. Riset online berbagai macam informasi dari akun tersebut, jika tidak ada? bisa kontak nomor yang tertera di Google tadi. Jika tidak ada juga? langsung saja datang ke kliniknya. 3. datangi dokter tersebut, lihat bagaimana dokter menjelaskan kondisi Pawkids/ANabul. Dokter yang tepat: - Ia bisa menjelaskan kondisi pet de

Pagi itu, ada Aku yang mandiri

Pagi itu,  ada semilir angin yang menemani ada sekelompok dingin yang memeluki/bersamai ada bus kota yang ku naiki ada nenek dan kakek yang kadang kala menyapa dan menanyai kabarku Pagi itu, Sangat ku rindukan Meskipun rapuh Meskipun jatuh Ada banyak hal yang membuatku bangkit kembali Pagi itu, Kadang menyenangkan Kadang menjengkelkan Kadang pula menyedihkan Tapi dia selalu jadi kenangan perasaan yang selalu teringat Tentang Aku, Kehidupanku yang Mandiri, Novi Sad dan Orang-orang di dalamnya.

5 Hal yang harus dilakukan ketika berada di Luar Negeri

"Daripada nyesel, mending lakuin!" - Anissun Apa tuh? Bukan kesempatan sekali dua kali yang bisa diambil ketika mendapatkan tiket murah bahkan gratis untuk ke luar negeri, butuh effort yang lebih banyak untuk membuat kesempatan itu muncul kembali. Uang dan Waktu adalah investasi terbesar kita saat itu. Dua-duanya terasa sangat mahal, terlagi soal waktu yang gak bisa didapatkan lagi di kemudian hari.  Ya! gak semua orang punya kesempatan yang sama untuk lebih mudah bolak-balik ke luar negeri sesuka hati, terlebih aku yang bukan siapa-siapa. Daripada terlalu sibuk memikirkan bagaimana indahnya jalan-jalan dengan vibes yang berbeda. Lebih baik memikirkan tujuan apa yang bakal kamu raih disana.  Liburan terbaik menurutku bukan sekedar liburan yang membawa kesenangan saja. Namun, ada beberapa bagian yang bisa kita pelajari dan ambil hikmahnya terutama dari perbedaan budaya yang tentunya bertolak belakang dengan tempat asal kita. Anggap saja kamu sedang ikut kelas yang dikemas